Tuesday, May 31, 2011

Renungan Yang Tak Pernah Abadi

Pernah teman2 merasakan betapa indahnya suasana yang pernah kita rasakan dahulu. Hal ini memang membuat miris semua orang ketika orang tersebut mengingatnya. Yahh..memang benar enak untuk diingat tetapi pada aplikasinya sangatlah sulit bagi orang tertentu.

Serangkaian nada yang indah sangatlah pantas untuk mengiringi perjalanan ini. Kadang kita selalu melupakannya apa arti dari semua ini, karena kita seolah-olah termakan oleh waktu.

Pernahkan teman-teman menyadari betapa pentingnya kita sebentar untuk menghargai jerih payah dari semua ini. Kadang pula kita termakan oleh bualan cinta yang tak sesungguhnya dan mengesampingkan hal indah ini. Sebenarnya saya tak mahir untuk mengungkapkan perasaan ini kepada public..apalagi mesti dengan sebuah untaian kata2 yang berat, tapi saya ingin bersama-sama dengan teman-teman merenungkan hal ini meski dengan kata2 sederhana.

Yahhh saya ingin berbicara dan mengajak teman-teman untuk merenungkan usaha-usaha seorang ibu.
teman…
ingatkah???

disaat usia kita berumur 1 tahun, kita tak pernah menolak untuk dimandikan serta diberi makan oleh ibu kita, malah kita sangatlah mengharapkan hal tersebut terjadi dan menjadi sangatlah indah. Namun apa rasa terima kasih kita???

Kita hanya membuatnya merasa khawatir karena kita setiap malam menangis. Merenunglah sejenak teman untuk hal ini.

Teman ingatkah???

Saat kita menginjak usia 2 tahun, ibu kita mengajarkan kita untuk berjalan, tapi seperti biasa….apa sebenarnya rasa terima kasih kita pada seorang ibu???mengapa disaat kita bisa berjalan, kita berlari-lari meninggalkan ibu kita???apa ini bentuk rasa terima kasih kita???

Teman ingatkah??

Saat usia kita 3 tahun, ibu kita membuatkan kita sebuah makanan dengan penuh rasa cinta….
Tp apa balasan kita???kita hanya bisa memberikan rasa terima kasih itu dengan cara melemparkan serta menumpahkan makanan itu ke lantai??? Ingatkah hal itu???

Teman ingatkah???

Masih banyak hal mesti diingat….tapi apakah kita sanggup hanya dengan hal tersebut..kembali kepada cinta ibu kita..

Teman memang kita ini sudah dewasa,,tp sifat kekanak-kanakan kita tak akan pernah pudar,,selama ibu itu masih ada dalam hati kita…tapi ibu sangatlah gembira akan hal itu..jangan merasa miris dengan hal itu…

Semestinya kita berterima kasih kepada sang pencipta yang telah menciptakan “se-sosok ibu”

Mengapa?????

Karena ibu adalah jendela hidup kita….seorang bidadari sekaligus malaikat yang akan selalu ada disamping kita walau ibu itu pada kenyataaanya hanyalah seorang manusia biasa….

Teman….kita disini….mari kita balas dengan cinta kita…

Kita tak perlu gelisah untuk mencari cinta..karena cinta yang sebenarnya telah ada disamping kita…dan selalu ada untuk kita…

Bukan pacar???bukan hal yang laiinnya, teman…yahhhhh…dialah seorang ibu…..
Ibu yang bisa menjadi segalanya…dia adalah super woman kita…dia bisa menjadi apa yang kita inginkan..
pacar....sahabt...teman...atau segalanya...karena dia adalah SUPER WOMAN !!!!

Sampai dia meninggalkan kita….dia akan selalu tersenyum melihat kita…walau pada kenyataanyya..kita sedang gelisah karena hal2 yang menyita waktu kita..

Teman..1 kalimat indah yang pantas bagi kita hanyalah BAHAGIAKAN…MARI KITA BAHAGIAKAN IBU kita…mumpung…dia masihhh ada…

Buatlah tersenyum…kita masih banyak waktu untuk melakukan hal itu..

Mungkin bagi sebagian orang…hal ini sangatlah sulit, termasuk saya..tp bukan menjadi mustahil..bahwa semua hal bisa teramat mudah..begitupun untuk membahagiakan seorang ibu..

Bukan harta yang ibu mau, bukan kekayaan yang ibu mau, bukan mobil mewah…tp ibu hanya membutuhkan kita untuk selalu ada disisinya…sampai akhir hayatnya…

Ibuuuu….0hhhh….ibuuuuuu….begitu indah untuk selalu dekat disampingmu…


If..she’s still around, never forget to love her
More than ever…
And if she’s not remember her unconditional
Love and pass it
On…..always remember to love Moms..
Because we’re only have one…
Momss….u’re in our life time….

lihatlah kawand..
begitu gentarnya seorang ibu..
berusaha tetap membuat kita tertawa..
padahal..belum tentu ibu bisa tertawa ketika dia berusaha membuat kita tertawa...

0 comments:

Post a Comment

Untuk Inovasi dan Kreativitas Penulis. Karena Pembaca yang bijak selalu Meninggalkan Pesan Perubahan dan Perbaikan Penulis. Diisi ya..^^