Friday, February 11, 2011

Ormas ko bringas,,,???

Dikutip dari harian Kompas, “Perintah tegas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membubarkan ormas yang melakukan kekerasan atau tindakan anarki disambut baik oleh banyak pihak, menyusul sejumlah kekerasan dan penyerangan terhadap kelompok minoritas yang dilakukan oleh ormas-ormas yang mengatasnamakan agama tertentu”
ilustrasi
Sedih memang mendengarkan aksi-aksi yang sering terjadi dikalangan masyarakat kini. Dulu yang awalnya memiliki tujuan indah (baca:ormas) kini menjadi momok menakutkan bagi beberapa kalangan orang. Bukan menjadi hal yang biasa-biasa saja sampai keadaan ini bisa terjadi. 

Menurut pendapat saya, pasti ada ketidakwajaran diantara ormas dan pemerintah. Tidak ada asap jika tidak ada api. 

Kemungkinan yang bisa terjadi adalah apakah memang ormas yang salah??

Apakah pemerintah yang salah ?

Apakah ada sumber pencetur sehingga ormas menjadi menakutkan??

Menurut pendapat saya, tidak ada yang salah diantara mereka semua, hanya saja system yang dikembangkan di Negara ini yang memang harus secara perlahan dibenarkan. 

Tujuan ormas, awalnya itu indah yaitu untuk menciptakan keseimbangan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi sesame masyarakat. Tapi yang jadi masalah mengapa kini menjadi rusak atau nihil citra tersebut.

Kembali lagi, tidak ada yang salah dari kesekian kalinya..yang salah adalah system.

Namun system tidak akan salah jika pelaku dalam menjalankan system itu tidak salah.
Kesimpulannya, tidak usah saling menyalahkan satu sama lain, yang terpenting untuk sekarang adalah, bentuk system atau rubah system yang telah ada dan buat menjadi lebih baik, masalah pembubaran dan penolakan tentang ormas, itu merupakan bentuk yang kurang masuk akal dan bisa di nomor dua-kan..justru hanya akan membuat ormas menjadi semakin tak menerima dan pada akhirnya menjadi lebih brutal (meskipun presentasinya sangat lumayan jauh).

Junjung keadilan yang tinggi, rasa aman, kepedulian, dan yang terpentiing adalah tanggung jawab dalam segala hal yang kita perbuat.

Sudah saatnya bagi kita untuk maju dan merubah bangsa Indonesia ini menjadi lebih damai dan tentram. mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar, insyaallah akan menjadi Semakin Besar
amin

0 comments:

Post a Comment

Untuk Inovasi dan Kreativitas Penulis. Karena Pembaca yang bijak selalu Meninggalkan Pesan Perubahan dan Perbaikan Penulis. Diisi ya..^^