Friday, December 23, 2011

Sikapi Apa Yang Harus Kita Sikapi

Dancing_in_the_rain_by_hoschie

Hey..nanti saya telan kalian semua.

Agaknya memang terlihat lebay, terlihat amarah atau emosi karena ketidakpuasan karena suatu hal.

Banyak kata sana sini, mungkin gara-gara hal sepele atau mungkin gara-gara emang lagi kesel tu orang, atau mungkin emang gara-gara geleuh we sama suatu hal.

Eits..santai, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menghadapi hal seperti ini,

1. Mungkin ga sih tu orang lagi sensi

2. Mungkin ga sih orang itu lagi benci

3. Mungkin ga sih orang itu kritis

4. Mungkin ga sih orang itu perhatian

5. Mungkin ga sih orang itu ingin ngajarin kita

6. Mungkin ga sih orang itu peduli sama kita

Tiap orang akan mempunyai banyak pendapat tentang penyikapan terhadap orang yang mungkin terlihat benci terhadap sesuatu hal yang mana kita kena getahnya.

Mari kita mencoba untuk berfikir luas atasnya, berfikir untuk mencoba khusnuzon terhadap suatu hal. Khusnuzon dalam artian ya kita ga tergesa-gesa dalam ambil suatu keputusan terhadap orang tersebut. Yang jadi penting dari hal ini, bagaimana sebenarnya kita menyikapinya. Apakah memang kita harus legowo dan diam saja. Bagi saya hal itu, gak fair banget. Gimana coba kalo memang kita benar dan interpretasi orang tersebut itu salah?

Eittts…lagi-lagi santai sob, disinilah justru kita di uji. Sampe seberapa kuat kita menahan setiap tabokan kata-kata tersebut. (emang ngapain coba tabok2an hihi..).

Ya memang kadang pantas, nempatin orang tersebut seperti orang yang lagi nabok orang dengan kata-kata yang sedikit sinis.

Yang jadi pertanyaan, buat apa coba kita sikapin hal itu berlebihan. Buat apa kita pikirkan berlebihan. Kata bang Oma, Santai…

Ya memang santai adalah kunci dalam menangani semua masalah. Gak perlu pake urat, gak perlu pake balasan yang kadang ga ada gunanya. Yang penting pertahankan apa yang menurut kita benar, dan minta maaf kalo emang kita salah. Tapiiiiiiiiii…ada tapinya lho..ya bener ada tapiiinya..tapinya adalah, kita tetep pada posisi “pressure tinggi”. Jadi istilahnya, nanganin masalah dengan santai tp tetep kita punya pressure ketika hal itu dibutuhkan.

Jadi orang yang menjadi target penyalahan (ya pantas kali ya disebut penyalahan) mesti mikir juga. Jangan sampe udah salah eh malah bukan dibebasin dari kesalahan tersebut, malah dibuli2..mampus dah..niat ngaku dan nyerah karena salah eh malah bikin orang itu kesenengan nge”buli” kita, jadi ya tetep santai tp punya pressure, jadi kalopun salah ya tetep kita ga dibuli2 banget.

Terus, pernah ga sobat ngerasain, apa rasanya kalo bener dianggap salah..rasanya itu sesuatu banget kan..enek banget..

Eittts…inget jurus nya..Santai and pressure..

Sikapi dengan santai, sikapi tentang apa yang harus kita sikapi sob. Ga usah berlebihan.

Kesimpulannya, kalo kita dibuli karena salah atau bener, tetep dalam posisi Santai dan ber”pressure” ketika dibutuhkan.

Atau sikapi sesuai dengan suatu yang harus kita sikapi.

^^
Be a nice person and make it nice

We are human so we are learner..ga salah juga kalo kita ditegur atau sedikit di buli..barangkali itu sumber pembelajaran buat kita..

Bener ga?

:p

0 comments:

Post a Comment

Untuk Inovasi dan Kreativitas Penulis. Karena Pembaca yang bijak selalu Meninggalkan Pesan Perubahan dan Perbaikan Penulis. Diisi ya..^^